Keluarga Istana Terkejut, Kaesang Tiba-tiba Tertarik Terjun ke Dunia Politik

- Politik
  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama istrinya, Iriana dan ketiga anaknya

HERALD.ID, SOLO Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, menyatakan dirinya tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Hal itu diungkap Walikota Kota Solo Gibran Rakabuming, dimana Kaesang menyatakan hal itu saat sedang makan siang bersama keluarga di salah satu kafe di Solo, usai Jokowi melakukan kunjungan kerja di Solo.

“kemarin malah sing kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Aku ya kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik,” ujar Gibran kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/01/2023).

Sebelumnya, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, melakukan pendampingan kunjungan kerja Presiden Jokowi selama dua hari di Solo, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, Jokowi tiba di Solo pada Sabtu (21/1/2023) untuk menghadiri kegiatan jalan sehat menjelang satu abad NU di Solo pada Minggu (22/1/2023) pagi.

Kemudian, pada Senin (23/1/2023), Jokowi bersama keluarga berkunjung ke beberapa tempat di Solo, seperti Kebun Binatang Solo Safari atau Taman Satwa Taru Jurug, Solo Technopark, dan Koridor Gatot Subroto (Gatsu).

Topik pembicaraan di meja makan fokus pada pernyataan Kaesang yang membuat satu keluarga Jokowi kaget. Sebuah pernyataan yang sebelumnya tidak pernah dilontarkan oleh Kaesang saat momen bertemu keluarga.

“Iya kan saya baru dengar kemarin. Aku ya kaget. Tenan pora. Bapak ya kaget. Biasanya ora tau ngomongke ngunu kuwi (biasanya tidak pernah membicarakan seperti itu). Aku ya kaget,” tutur Gibran.

Menurut Gibran, apa yang disampaikan Kaesang masih permulaan. Kaesang masih banyak perlu belajar lebih jauh terkait dunia politik.

Apakah pernyataan Kaesang ini untuk kesiapan Pemilu serentak di tahun 2024, Gibran mengaku tidak mengetahui hal itu.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan