Menangis Tersedu-sedu Bacakan Pembelaan, Ricky Rizal: Maafkan Ayah….

- Hukum
  • Bagikan
Ricky Rizal

HERALD.ID, JAKARTA—Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ricky Rizal menyampaikan nota pembelaannya sambil menangis. Berkali-kali ia harus berhenti membacakan pembelaannya karena tersedu-sedu.

Ia menegaskan sama sekali tidak pernah memiliki pikiran atau niat sedikit pun dan tidak mengetahui rencana pembunuhan Joshua.

“Saya tidak tahu ada rencana pembunuhan, saya tidak pernah melakukan perbuatan atau bersama-sama menghilangkan nyawa,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Makanya, ia meminta hakim membebaskan dirinya. “Saya mohon Yang Mulia memeriksa dan memutus perkara ini secara adil. Bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk istri, putri, dan keluarga saya,” tegasnya.

Ia menegaskan kasus yang membelitnya sangat mempengaruhi keluarganya. “Kepada ibu, istri, dan putri-putri saya, saya memohon maaf, pasti ada dampak langsung atau tidak langsung,” katanya.

Ricky juga menceritakan bagaimana orangtuanya membimbingnya sejak kecil. Saat itu Ricky menangis. Begitu juga saat ia menyampaikan kesulitan yang harus dihadapi anak istrinya. Ia mengaku selalu merindukan ketiga putrinya yang masih kecil. “Maafkan Ayah,” katanya tertahan lalu kembali menangis.

“Ayah berdoa semoga kalian tumbuh sehat dan bahagia. Semoga ayah bisa selalu ada untuk kalian. Mendampingi kalian. Semoga ayah bisa segera kembali bersama-sama kalian,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ricky yang membantah sengaja menyembunyikan senjata Brigadir J dan mengawasinya juga kembali meminta maaf ke keluarga korban.

“Ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf ke keluarga Joshua dan masyarakat karena sejak awal tidak menyampaikan sebenarnya saat diperiksa,” katanya. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan