Terungkap, Ini Sosok Jenderal Bintang 1 yang Coba Atur Vonis Sambo

- Hukum
  • Bagikan
Ferdy Sambo. (Foto: HO)

HERALD.ID, JAKARTA – Ada sosok jenderal polisi berpangkat bintang satu atau Brigjen, yang mencoba mengatur vonis Ferdy Sambo dalam perkara pembunuhan Yosua. Sosok itu mulai terdeteksi.

Sosok jenderal bintang satu ini, pertama kali diungkap Menkopolhukam Mahfud MD. Dia mengatakan, ada gerakan bawah tanah yang mencoba mengatur vonis Ferdy Sambo.

Mahfud MD menjamin, aparat penegak hukum tidak akan terpengaruh. Walaupun ia mengaku juga mendengar, yang bergerilya untuk vonis Ferdy Sambo itu adalah pejabat tinggi pertahanan dan keamanan.

Mahfud meminta, siapapun pihak yang memiliki info terkait upaya “gerakan bawah tanah” itu untuk melapor kepadanya.

“Ada yang bilang soal seorang Brigjen mendekati A dan B, Brigjen-nya siapa? Sebut ke saya, nanti saya punya Mayjen. Banyak kok, kalau Anda punya Mayjen yang mau menekan pengadilan atau kejaksaan, di sini saya punya Lejten,” ucap mantan Hakim Mahkamah Konstitusi itu.

Sementara itu, Pakar Politik dan Keamanan, Prof Muradi mengidentifikasi sosok Brigadir Jenderal yang pernah disebut Mahfud MD.

Sosok itu kata Muradi, masih aktif dan ada keterkaitan dengan kakak asuh Ferdy Sambo yang kerap diungkapkan Muradi sejak kali pertama kasus ini mencuat.

“Kelihatannya yang disebut dengan jenderal bintang 1 aktif, bukan pensiun. Walau pun saya selalu mengatakan ada dorongan kakak asuh,” ujar Muradi dikutip dari tayangan Primetime News Metro TV, Minggu, 22 Januari 2022.

Terlepas dari itu, Muradi ingin menekankan, gerakan bawah tanah ini bisa jadi dilakukan oleh loyalis atau pihak yang berhutang budi dengan Ferdy Sambo.

Muradi juga mengaku sudah mengingatkan soal lotalis Sambo itu pada awal September 2022 sebelum perkara ini dinyatakan lengkap atau P21, bahkan pihak-pihak ini akan terus menerus hingga hari ini untuk membela Ferdy Sambo.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan