9 Trik Psikologis untuk Membuat Orang Langsung Menyukai Anda

- Lifestyle
  • Bagikan
Ilustrasi

HERALD.ID – Trik psikologis ini, akan membantu Anda menarik orang lain, membuat orang lebih menyukai Anda sejak pertemuan pertama. Ada 9 trik. Seperti dihimpun Herald.id dari berbagai sumber.

1. “Imitasi”

Strategi ini disebut pencerminan, di mana Anda secara halus meniru perilaku orang lain. Saat berbicara dengan seseorang, cobalah meniru bahasa tubuh, gerak tubuh, dan ekspresi wajah mereka.

Pada tahun 1999, para peneliti Universitas New York mendokumentasikan “efek bunglon”, yang terjadi ketika orang secara tidak sadar meniru perilaku satu sama lain. Ada 72 pria dan wanita dalam misi dengan pasangan. Mitra (yang bekerja untuk peneliti) akan meniru perilaku peserta atau tidak. Hasilnya menunjukkan, partisipan lebih cenderung menyukai orang yang berperilaku seperti mereka.

2. Habiskan lebih banyak waktu dengan orang yang ingin Anda ajak berteman

Menurut efek paparan belaka, orang cenderung menyukai orang yang akrab dengan mereka.

Dalam salah satu contoh fenomena ini, psikolog di University of Pittsburgh memiliki empat gadis berpose sebagai mahasiswa di kelas psikologi universitas. Setiap gadis muncul di kelas dalam jumlah yang berbeda, dan sebagai hasilnya, orang menunjukkan lebih banyak kasih sayang kepada gadis yang lebih sering mereka temui tanpa berinteraksi satu sama lain.

3. Puji orang lain

Orang akan mengasosiasikan kata sifat yang Anda gunakan untuk mendeskripsikan orang lain dengan kepribadian Anda. Menurut Gretchen Rubin, penulis buku “The Happiness Project”, “apa pun yang Anda katakan tentang orang lain memengaruhi cara orang memandang Anda.”

Jika Anda menggambarkan orang lain sebagai orang yang tulus dan baik hati, orang juga akan menghubungkan kualitas tersebut dengan Anda. Jika Anda terus-menerus berbicara buruk tentang orang lain di belakang mereka, teman Anda juga akan mulai menganggap sifat negatif itu berasal dari Anda.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan