Pak, Pembunuh Itu Ada di Sini! Wanita Ini Hubungi Polisi Saat Penembak Brutal Washington Pinjam Teleponnya

- Internasional
  • Bagikan
Jarid Haddock dan lokasi penembakan di Yakima, Washington, AS. (Kolase Foto: Herald).

HERALD.ID, WASHINGTON – Selasa malam, 24 Januari 2023. Rentetan suara tembakan terdengar di dalam sebuah toko kelontong di Kota Yakima, negara bagian Washington, Amerika Serikat.

Seorang pria berusia 21 tahun memuntahkan peluru dari senjata api yang ditentengnya. Pria yang belakangan diidentifikasi sebagai Jarid Haddock itu, menewaskan tiga orang yang ada di dalam dan sekitar toko.

Usai menghabisi nyawa tiga orang, Haddock lalu melarikan diri. Polisi pun melakukan perburuan.

Saat tengah memburu, sebuah panggilan darurat 911 masuk ke saluran polisi. Dari seorang wanita. Dia mengatakan, pelaku yang tengah diburu polisi, saat ini sedang meminjam teleponnya.

Saat itu kata wanita tersebut, pelaku Haddock menghubungi ibunya. “Bu, saya membunuh orang-orang itu,” ujar Haddock seperti ditirukan wanita itu.

“Mungkin ini terakhir saya berbicara dengan ibu. Saya tidak akan ada lagi di dunia ini,” ujar Haddock.

Kepala Kepolisian Yakima Matthew Murray kepada Yakima Herald mengatakan, atas laporan itu petugas kemudian bergegas ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi, petugas mendengarkan suara tembakan. Sejenak petugas itu berlindung. Saat sudah tenang, dia melangkah berhati-hati. Ternyata ada jasad terlentang bersimbah darah. Ternyata, pelaku menghabisi nyawanya sendiri.

“Mereka memberikan perawatan medis untuk menyelamatkan nyawanya, tapi dia kemudian dinyatakan meninggal dunia,” ujar Murray.

Kota Yakima yang menjadi lokasi penembakan, diketahui berpenduduk 100.000 orang. Jaraknya, 160 kilometer sebelah tenggara Seattle.

Penembakan itu terjadi selang beberapa hari setelah dua penembakan massal lainnya melanda California. Satu penembakan menewaskan tujuh orang di Half Moon Bay, dan penembakan lainnya menewaskan sedikitnya 11 orang di Monterey Park.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan