Arema Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala

- Liga Indonesia
  • Bagikan
Joko Susilo kembali jadi pelatih Arema (Foto: LIB)

HERALD.ID, MALANG—Manajemen Arema FC menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala tim di sisa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Joko bukanlah sosok yang asing bagi Arema FC. Sebelumnya, ia pernah mengabdi cukup lama sebagai asisten pelatih dan juga pelatih kepala pada Liga 1 2018 lalu.

General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menjelaskan kembali ditunjuknya sebagai nakhoda tim berjuluk Singo Edan untuk melengkapi komposisi tim pelatih.

“Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Gethuk (Joko Susilo) untuk kembali masuk memimpin tim,” ujar Muhammad Yusrinal Fitriandi dikutip dari situs LIB.

Yusrinal berharap keberadaan pria yang biasa disapa Gethuk di tim dapat memberi sentuhan perubahan ke dalam tim yang dalam beberapa laga terakhir yang menunjukkan inkonsistensi permainan.

Ia meyakini tak butuh waktu lama bagi sang pelatih untuk beradaptasi dengan skuat Arema FC karena sudah mengenal luar dan dalam kondisi internal tim.

 “Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang,” imbuhnya.

Kepercayaan yang diberikan Manajemen Arema FC kepada Joko Susilo menjadi tantangan bagi eks juru taktik Persik Kediri itu untuk bisa mengerek prestasi tim musim ini. “Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri,” ungkapnya.

Joko Susilo yang juga merupakan legenda hidup tim diharapkan bisa melengkapi komposisi tim pelatih yang juga diisi mantan pemain. Mulai dari Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, hingga I Putu Gede.

Inal berharap keberadaan para legenda hidup Arema FC di tim kepelatihan dapat mengembalikan karakter permainan Arema FC yang bergaya malangan.

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan