HERALD.ID, SURABAYA – DPW PKS Jawa Timur bakal mengerahkan kaum milenial untuk memenangkan bakal calon presiden RI Anies Baswedan. Milenial yang disiapkan tersebut kelompok pemuda yang melek digital. Upaya ini merupakan salah satu hasil dari Rapimwil PKS Jatim yang dihadiri pimpinan DPD PKS di Jawa Timur.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menjelaskan, Rapimwil merupakan tindak lanjut dari telah ditandanganinya komitmen dan ikrar pemenangan Anies Baswedan di Jawa Timur dalam Rakernas beberapa waktu yang lalu.

Irwan membeberkan Rapimwil membahas salah satunya pemenangan, mobilisasi dan ekspansi bagaimana menang bersama Rakyat dalam rangka menjalankan amanat Presiden PKS.

“Bahwa PKS adalah bagian yang tak terpisahkan dari rakyat, PKS harus selalu berdiri bersama rakyat, dan PKS harus senantiasa berjuang demi kemaslahatan rakyat,” ujarnya, Kamis 16 Maret 2023.

Irwan berharap agar pengurus mengimplementasikan agenda kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda.

“Para pemuda ini, kekuatan bangsa ini, kita di PKS sudah berkomitmen untuk memberi tempat mereka untuk bisa berkontribusi membangun negeri melalui PKS,” tutur mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Irwan menjamin bahwa para pemuda di PKS akan menjadi subyek bukan obyek politik. Dengan kemampuan digital yang mumpuni, program-program kemasyarakan PKS akan semakin dirasakan rakyat sampai ke pelosok daerah.

Irwan menegaskan, bahwa seluruh kader dan pengurus berhimpun dalam satu ikatan dengan semangat yang sama, yakni sama-sama ingin terus berjuang melayani rakyat
Indonesia.

“Berjuang untuk mencapai cita-cita nasional bangsa Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sama-sama memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan Partai Keadilan sejahtera pada Pemilu 2024,” katanya.

Selama dua periode itu juga meminta para pengurus untuk memenangkan Anies Rasyid
Baswedan pada Pilpres tahun 2024. Kader-kader PKS, ia melanjutkan, harus menjadi pejuang sejati.

Seorang pejuang sejati adalah mereka yang pundaknya tak pernah lelah memikul beban perjuangan. Mereka adalah orang-orang yang ketika berdoa tidak meminta diringankan beban perjuangannya, tetapi mereka meminta untuk diberikan pundak yang lebih kuat untuk sanggup memikul beban
perjuangan yang lebih berat.

Irwan mengajak seluruh masyarakat dan kader ahar tetap tegak berdiri dan kokoh berjuang di atas nilai-nilai perjuangan yang bersih, serta suci untuk mewujudkan Indonesia yang adil, sejahtera bermartabat.

“Karena sesungguhnya perjuangan ini telah dirintis oleh orang-orang yang cerdas, diperjuangkan oleh orang-orang yang ikhlas, dan insya Allah akan dimenangkan oleh orang-orang yang berani,” pungkasnya. (ndi/han)