Densus 88 Amankan 13 Buku dari Penangkapan Lima Terduga Teroris di Sulteng

- Hukum
  • Bagikan
Polisi menggeledah lemari milik tersangka.

HERALD.ID,PALU — Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri menangkap lima terduga teroris Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis 16 Maret 2023.

Penangkapan itu dibantu Polda Sulteng melakukan penggeledahan dan menyisir di wilayah Palu dan Sigi.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari.

“Benar,” katanya melalui WhatsApp Jumat, 17 Maret 2023.

Kelima orang yang dibekuk oleh Densus 88, lanjut dia, empat orang dari Kota Palu dan satu orang dari Kabupaten Sigi Sulteng.

“Mereka 4 orang warga Kota Palu inisial AF (41), KB (52), MA (42), ZA (42) dan satu orang warga Kabupaten Sigi inisial RA (46),” jelasnya.

Diduga mereka terlibat dalam kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Kelimanya saat ini diamankan Densus 88 AT Polri untuk dilakukan pendalaman.

Sementara ini, pihak Polda Sulteng, telah mengamankan 13 buah buku, 3 bundel dokumen suatu yayasan, sebilah parang, 5 bilah pisau lempar, 1 bilah pisau lipat, 3 buah teleskop, 9 buah busur panah, 1 pucuk senapan angin dan lain-lain

“Diimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa. Dengan ditangkapnya lima orang terduga teroris menandakan masih ada oknum masyarakat yang tidak menginginkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Sugeng. (Dedi)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan