Perkuat Konsolidasi, Hasto Ingatkan Jajaran PDIP: Atasi Kemiskinan dan Cegah Stunting!

- Politik
  • Bagikan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jatim, Minggu (19/3/2023). (Foto: Humas PDIP)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jatim, Minggu (19/3/2023). (Foto: Humas PDIP)

HERALD.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh jajaran partainya agar membangun kehidupan yang lebih baik bagi rakyat Indonesia, sebagaimana arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kami adalah partai rakyat dan terus memastikan kemenangan wong cilik sebagai landasan keberpihakan PDI Perjuangan. Oleh karena itu, lakukan kewajiban kader di dalam mengatasi kemiskinan, mencegah stunting, dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi rakyat,” kata Hasto, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 19 Maret 2023.

Hasto menyampaikan hal tersebut ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Timur, di Surabaya, Jatim, Minggu, dalam rangka memperkuat konsolidasi partai berlambang kepala banteng itu untuk memenangi Pemilu 2024 di provinsi tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto juga menyampaikan salam dan pesan Megawati agar para kader PDI Perjuangan, terutama di Jawa Timur, terus menjaga spirit perjuangan serta melakukan kerja konkret di lapangan sambil melakukan autokriti terkait dengan penerapan ideologi PDI Perjuangan yang berpihak pada wong cilik dan kaum Marhaen.

Berikutnya, Hasto menyebutkan setiap kader PDI Perjuangan harus memiliki tiga perspektif dalam menghadapi Pemilu 2024, yakni perspektif global, regional, dan nasional.

Terkait dengan perspektif global, Hasto mencontohkan para kader PDI Perjuangan harus memiliki perspektif bahwa dampak pandemi COVID-19 di dunia belum teratasi secara optimal, sehingga mereka perlu berkontribusi mengatasi persoalan tersebut.

Selanjutnya mengenai perspektif regional, Hasto mencontohkan para kader perlu mengamati persoalan di Laut Cina Selatan yang mengancam ketidakstabilan kawasan.

Dari sisi perspektif nasional, kader PDI Perjuangan harus memahami bahwa budaya literasi dan kualitas pendidikan Indonesia masih harus ditingkatkan.

Berdasarkan hal tersebut, Hasto mengatakan bahwa PDI Perjuangan berkomitmen untuk mencari kader yang hebat, mumpuni, dan berkarakter pejuang sejati.“Partai mencari kader hebat dan mumpuni, kokoh secara ideologis, berkarakter baik, pejuang sejati, dan memiliki fungsi elektoral,” ujarnya. (ndi/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan