Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol dan Pecahkan Rekor Pemain dengan Penampilan Internasional Terbanyak

- Sepak Bola
  • Bagikan
Cristiano Ronaldo mencetak dua goluntuk Portugal (Foto: UEFA)

HERALD.ID, LISBOA—Portugal menggasak Liechtenstein empat gol tanpa balas di laga pertama Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam laga Grup J ini, Cristiano Ronaldo mencetak brace alias dua gol.

Bermain di Lisbon, gawang Liechtenstein sudah jebol saat laga baru berjalan delapan menit. Gol pertama Portugal dicetak bek sayap Bayern Munchen Joao Cancelo.

Sempat mengalami kebuntuan, Portugal menggandakan keunggulan di menit ke-47. Gol kedua tuan rumah dilesakkan Bernardo Silva.

Hanya berselang empat menit atau tepatnya pada menit ke-51, Portugal menambah gol melalui titik putih. Sang algojo adalah Cristiano Ronaldo.

Menit ke-63, Ronaldo mencetak gol keduanya. Brace CR7 sekaligus memastikan Portugal menang 4-0 atas tamunya.

Bagi Ronaldo, brace ini mempertajam rekor gol terbanyak yang dicetak dalam permainan internasional senior atas namanya sendiri. Ia saat ini total sudah mengoleksi 120 gol untuk Portugal.

Selain itu, ia memecahkan rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di level internasional. Ini merupakan caps ke-197 Ronaldo. Ia memecahkan rekor pemain Kuwait Bader Al-Mutawa yang punya 196 caps internasional. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan