HERALD.ID, JAKARTA – Arema FC akan menjamu Borneo FC pada laga tunda Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023, pukul 20.30 WIB malam ini.

Laga Arema FC lawan Borneo FC ini, akan jadi salah satu pertandingan Liga 1 pertama yang kembali dilangsungkan malam hari. Untuk selanjutnya, semua laga lanjutan Liga 1 2022-2023 akan dilangsungkan di malam hari, mulai pukul 20.30 WIB, karena digelar di bulan Ramadan.

Kedua pelatih Arema FC dan Borneo FC, sama-sama saling membidik kemenangan untuk memperbaiki klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam sesi jumpa pers, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, persiapan Singo Edan untuk menghadapi Pesut Etam, cukup baik. Ia menegaskan, seluruh pemain Arema FC siap menghadapi Borneo FC.

Untuk menghadapi Borneo FC, persiapan Arema FC sedikit berbeda. Hal ini karena pertandingan sudah memasuki bulan Ramadan.

Joko Susilo harus memutar otak, agar para pemainnya bisa tetap fit saat berlatih. Pasalnya, mayoritas para pemainnya pada puasa. Meski begitu, ini bukan sebuah kendala besar bagi Joko Susilo, karena Arema FC sudah terbiasa bermain di bulan Ramadan.

“Kami juga punya pengalaman di tahun sebelumnya bertanding di bulan Ramadan. Tentu kami juga ada strategi khusus di bulan puasa ini. Tapi yang pasti, kami harus bisa meraih kemenangan,” kata Joko Susilo.

Sebelum menghadapi Arema FC, Borneo FC mengalami kekalahan dari PSS Sleman dengan skor 1-2. Akan tetapi dua pekan sebelumnya Borneo FC menggilas PSIS Semarang dengan skor 6-1.

Menurutnya, semua pemain perlu melakukan adaptasi kembali, untuk menjalani pertandingan saat bulan Ramadan ini.

Bukan hanya perlu penyesuaian ritme tubuh bagi pemain yang menjalani ibadah puasa sembari terus siap tanding, perubahan waktu pertandingan di malam hari juga membutuhkan adaptasi ulang.

“Kami perlu adaptasi. Karena selama ini main sore hari. Kalau puasa malam hari. Dan official training kami main malam hari. Semoga pertandingan besok berjalan lancar dan meraih hasil maksimal,” tandas Evan Dimas saat jumpa pers Kamis, 23 Maret 2023.

Evan Dimas optimistis, timnya bakal meraih hasil positif  besok malam dan Joko Susilo menilai permainan Borneo FC sangat berbahaya. Untuk itu, ia meminta Evan Dimas dkk jangan lengah saat bertanding melawan Borneo FC.

“Secara kualitas permainan individu dan tim Borneo FC sangat bagus. Itu yang harus kami waspadai. Memang Borneo FC pantas untuk di papan atas, tapi bukan berarti kami tidak bisa mengantisipasi permainan mereka. Dengan tekad kami dan motivasi kami, Insya Allah kami bisa,” tutup pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, akan mencoba memanfaatkan hadirnya Adam Alis untuk mencari informasi lebih dalam tentang Arema FC. Seperti diketahui, Adam Alis merupakan mantan pemain Arema FC.

Hadirnya Adam Alis bisa menambah keuntungan bagi Borneo FC untuk menang melawan Arema FC.

“Ya, Adam kasih banyak informasi soal Arema karena Adam sebelumnya main di Arema. Saya juga sudah lihat pertandingan dari Arema. Saya lihat pertandingan Borneo lawan Arema sebelumnya dan ini bagus. Adam juga bantu dan saya lihat di pertandingan untuk evaluasi dari sisi tim Arema. Adam banyak kasih informasi ke pelatih,” kata Pieter.

Arema FC di posisi 11 klasemen sementara dan sudah 28 pertandingan di lakoni, sedangkan Borneo FC di posisi klasemen sementara dan sudah 30 pertandingan di lakoninya. (mak/asw)

Head to Head Arema FC vs Borneo FC

24/07/2022 Borneo FC vs Arema FC 3-0

17/07/2022 Borneo FC vs Arema FC 0-0

14/07/2022 Arema FC vs Borneo FC 1-0

20/03/2022 Arema FC vs Borneo FC 2-2

10/12/2021 Borneo FC vs Arema FC 1-2

5 Laga Terakhir Arema FC

Arema FC vs Persikabo 1973 3-1

Persis Solo vs Arema FC 1-1

Arema FC vs Dewa United 0-0

Arema FC vs Persik Kediri 2-3

Persib Bandung vs Arema FC 1-0

5 Laga Terakhir Borneo FC

PSS Sleman vs Borneo FC 2-1

Borneo FC vs PSIS Semarang 6-1

Borneo FC vs Persija Jakarta 3-1

Madura United vs Borneo FC 0-1

Borneo FC vs Bhayangkara FC 1-3 (*)