HERALD.ID, SOLNA—Belgia masih terlalu kuat bagi Swedia. Dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024 hari ini, Belgia menang 3-0 atas tuan rumah.

Berduel di Friends Arena, Solna, Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah, julukan Belgia. Penyerang Inter Milan itu memborong tiga gol Belgia.

Lukaku mencetak gol pertamanya di menit ke-35. Ia menaklukkan penjaga gawang Swedia Robin Olsen berkat assist Dodi Lukebakio.

Mantan penyerang Manchester United menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-49. Dodi Lukebakio sekali lagi menjadi creator golnya.

Pada menit ke-82, Lukaku mencetak hattrick. Lukaku memaksa Olsen memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali ketiga setelah menyelesaikan umpan Johan Bakayoko.

Kemenangan 3-0 ini membuat Belgia berada di posisi kedua klasemen Grup F. Mereka di bawah Austria yang pada laga lainnya menghajar Azerbaijan dengan skor 4-1.

Sedangkan bagi Swedia, kekalahan kandang ini membuat mereka untuk sementara berada di dasar klasemen Grup F. Selain itu, mereka belum bisa mengakhiri kutukan tanpa kemenangan dalam enam dekade terakhir. (*)