HERALD.ID, MADRID—Barcelona kembali tersandung. Dalam laga lanjutan La Liga hari ini, Barcelona imbang 0-0 kontra Getafe.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengeluhkan soal lapangan permainan. Meski demikian, ia tak mau hal itu dijadikan alasan. Begitu juga soal jadwal.

Pelatih telah menjelaskan bahwa mereka harus memulihkan diri dan berharap dapat memulihkan dua atau tiga pemain untuk pertandingan melawan Atlético minggu depan.

“Itu (masalah rumput) telah menyakiti kami, tetapi kami sudah mengetahuinya. Kemarin kami berlatih dengan lapangan kering di Barcelona karena kami tahu tentang situasi ini. Sulit,” kata Xavi di Marca.

“Saya banyak dikritik di permukaan, tetapi sangat sulit bagi para pemain untuk bermain dalam kondisi ini. Itu buruk untuk pertunjukan dan bahkan untuk Getafe, karena bola macet. Hari ini itu terbukti, namun itu bukan alasan,” lanjutnya.

Menurutnya, mereka harus memulihkan diri dan antusiasme. “Terutama dalam efektivitas. Kami harus memulihkan sensasi dan permainan yang lebih baik,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Barce yang mengoleksi poin 73 kini hanya unggul 11 poin dari Real Madrid. Masih ada sembilan pertandingan tersisa, dan Barca harus segera kembali ke jalur kemenangan. (*)