Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Antiteror di Surabaya dan Malang

- Hukum
  • Bagikan
ILUSTRASI (Foto: Antara)

HERALD.ID, JAKARTA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Dua terduga teroris yang ditangkap merupakan anggota teroris kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan kedua terduga teroris di wilayah Jawa Timur dilakukan pada Selasa (23/5) dan Rabu (24/5).

“Densus 88 Antiteror menangkap dua tersangka teroris jaringan JI dan JAD di wilayah Jawa Timur pada dua hari beruntun,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Dikatakannya identitas kedua terduga pelaku, yakni tersangka Y anggota JI dan tersangka T dari Kelompok JAD. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penyidik Densus 88 Antiteror Polri saat ini masih melakukan pendalaman kemungkinan ada tersangka lain.

“Untuk detail perkara atau kasusnya, masih dalam penyidikan guna pengembangan selanjutnya,” kata Ramadhan.

Sebelumnya, Rabu (24/5), Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah salah satu rumah di wilayah Kelurahan Dupak Krembangan, Surabaya, Jawa Timur, yang ditinggali seorang terduga teroris berinisial Y.

Kemudian, pada Selasa (23/5), seorang terduga teroris berinisial YR ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Penegakan hukum tindak pidana terorisme terus berjalan, pada 17 Maret 2023, Densus 88 Antiterpr Polri menangkap lima tersangka teroris jaringan JI di Kota Palu, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan