HERALD.ID, SURABAYA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan potensi pariwisata religi di negeri ini sangat luar biasa.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno lewat tweet di akun twitter pribadinya, @sandiuno. Ia mengatakan hal tersebut setelah mengunjungi Kawasan Wisata Religi Raden Rahmat Sunan Ampel.

“Potensi pariwisata religi tanah memang luar biasa! Saya mengunjungi salah satu kawasan wisata religi yang ada di Surabaya, yaitu Kawasan Wisata Religi Raden Rahmat Sunan Ampel. Merasakan langsung suasana religi yang menghangatkan hati,” katanya, Jumat (26/5/2023).

Dengan adanya wisata religi, ia percaya Kampung Ampel akan semakin maju. Dan terpenting kata dia bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja baru.

“Insya Allah, Kampung Ampel akan semakin maju dan selalu diberkahi Allah SWT dalam upaya membangkitkan perekonomian, memajukan industri wisata religi Indonesia, dan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Sandi percaya di wilayah lain di Indonesia ada cukup banyak tempat-tempat wisata religi yang juga bisa dikembangkan. “Kalau wisata religi di daerahmu ada apa saja?” tanya Sandiaga di bagian akhir tweet-nya. (*)