HERALD.ID, JAKARTA – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong buka suara terkait wakilnya yang kepergok bersama anak buahnya tengah berduaan dalam hotel. Dia menyebut Sulaiman pamit ke Pekanbaru untuk mengantar jemaah haji.

“Saya belum dapat info yang jelas. Tetapi saya tidak yakin karena Pak Wabup orang baik,” ujar Afrizal, Jumat 26 Mei 2023.

Dia juga membantah Sulaiman menginap di Kota Pekanbaru karena dinas luar (DL). Sebab, Sulaiman pamit untuk mengantar jemaah haji dari Rokan Hilir ke Pekanbaru.

“Dinas luar nggak, rencana karena mau ngantar jemaah haji dari Rohil ke Pekanbaru. Tak ada komunikasi, HP mati, belum ada info,” kata Afrizal Sintong.

Selain itu, aparatur sipil negara (ASN) berinisial DRS yang disebut berada sekamar dengan Sulaiman, Afrizal akan memberi sanksi jika terbukti.

“Yang itu belum dapat info, HP mati. Ya sanksi ada, kalau di ASN kan ada sanksi secara aturan,” katanya.

Dikabarkan sebelumnya, seoarang oknum Wakil Bupati di Provinsi Riau berinisial SL, dipergoki berada di dalam kamar hotel bareng seorang wanita berinisial DRS. Wanita itu ternyata menjabat salah satu Kabid di Dispenda setempat. Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan membenarkan itu.

“Benar, ada diamankan (Wabup Sulaiman dan seorang wanita),” ujarnya, Jumat, 26 Mei 2023.

Menurut Kombes Asep, peristiwa ini berawal saat tim Ditreskrimum Polda Riau melakukan operasi hunting di salah satu hotel di Pekanbaru, Riau, Kamis, 25 Mei 2023 malam.

Saat itulah petugas tak sengaja memergoki Sulaiman dan DRS sedang berduaan di salah satu kamar hotel.

“Kami lagi operasi hunting, ketemu sama itu di dalam kamar salah satu hotel,” ujar Asep.

Wakil Bupati dan wanita bawahannya itu, langsung diamankan petugas. Mereka pun tak bisa berbuat banyak.

Keduanya kemudian dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik. Kombes Asep menambahkan, wanita itu memang merupakan pejabat di Dispenda Rohil. Dia juga membenarkan Sulaiman dan DRS hanya berdua di dalam kamar saat petugas datang.

“Iya (cuma berdua di kamar hotel). Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Kabupaten Rohil, DRS,” ujar Asep. Kombes Asep memastikan pihaknya masih terus melakukan pendalaman. Pasalnya, mereka bukan pasangan suami istri. (*)