Video Mario Dandy Pakai Kabel Ties Viral, Kapolda Metro: Terima Kasih Netizen

- Jabodetabek
  • Bagikan
Aksi Mario Dandy yang memasang sendiri kabel ties yang difungsikan sebagai borgol.

HERALD.ID, JAKARTA – Buntut viralnya video tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo menggunakan kabel ties direspons Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Ia mengucapkan terima kasih kepada netizen atau warganet terkait adanya video viral menyangkut penanganan perkara penganiayaan dengan pelaku Mario Dandy Satriyo (20).

Menurut Karyoto, hal tersebut menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro Jaya.

“Saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikannya kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege (hak istimewa), ” ucap Karyoto di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Karyoto juga menyatakan akan bertanggung jawab dan segera memerintahkan kepada Direktorat Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk melakukan pemeriksaan.

“Saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf, dan saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur  dilanggar, ” katanya.

Karyoto berjanji, ke depannya apapun kritikan untuk Polda Metro Jaya akan diperhatikan dan menjadi bahan masukan untuk perbaikan ke depan.

Sebelumnya diberitakan Polda Metro Jaya menjelaskan video yang viral di media sosial yang memperlihatkan saat MDS alias Mario Dandy Satriyo (20) menggunakan kabel ties (kabel pengikat) sendiri merupakan hasil pengeditan dua rekaman dari peristiwa yang berbeda.

“Video tersebut merupakan dua peristiwa yang melalui proses pengeditan digabungkan menjadi satu frame dengan menambahkan teks dan efek latarbelakang suara sehingga menimbulkan persepsi negatif, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (27/5).

Trunoyudo menjelaskan peristiwa tersebut pada faktanya masih bertempat di dalam kawasan rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya di bawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan