HERALD.ID – Pengakuan Sari Eka Rahmi, istri Wabup Rokan Hilir Sulaiman, membuat pengusutan dugaan perzinahan ini bakal terhenti. Pasalnya, polisi tak bisa memproses kalau tidak ada laporan dari pasangan sah keduanya.

Sari Eka Rahmi mengungkap kronologi, bagaimana suaminya bisa ada di kamar hotel Dona Ratna Sari (Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rohil), hingga digerebek Polda Riau.

Rahmi mengaku, malam kejadian itu sedang menginap bersama suami di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau. Lokasinya, berdekatan dengan Hotel Premier, Pekanbaru.

Kedua hotel ini berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. Saat itu, Dona sedang sakit. Kemudian Rahmi meminta suaminya Sulaiman, membawakan obat ke kamar Dona.

“Pokoknya saya percaya sama Abang, saya percaya 1.000 persen. Itu suruhan saya, bantulah Dona itu Bang, ya kita sering minta bantu sama dia,” katanya di Pekanbaru, Minggu, 28 Mei 2023.

Rahmi memaparkan, saat itu dia baru tiba. Masih capek dari Rokan Hilir. Sehingga ketika tiba langsung ke Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, untuk beristirahat.

Sementara Dona menginap di Hotel Premier di Jalan Sudirman itu juga. “Saya di Pangeran karena capek kan, baru sampai,” ucap Rahmi.

Menurut Rahmi, dia percaya 1000 persen ke suaminya. Apalagi, suami dan Dona adalah kerabat. “Saya tahu kalau ini ada kekerabatan sama suami,” kata Rahmi.

Terkait persoalan itu, Rahmi mengaku telah dibicarakan dengan keluarga besar. Ia juga memastikan tidak akan membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

Rahmi menyebut, Dona yang merupakan alumni IPDN ini, sering datang ke rumah mereka.

“Sering ke rumah. Ke mana pergi, biasa sama dia, pakai baju dinas pun datang dia itu,” cerita Rahmi.

Rahmi mengaku kenal dekat dengan Dona Ratna Sari. Ia percaya suaminya tak berbuat yang macam-macam malam ketika diamankan.

Apalagi mereka punya hubungan dekat dan kekerabatan. Bahkan keduanya punya hubungan dekat dengan Dona yang kini menjabat sebagai Kabid Pengendalian dan Penerimaan di Dinas Pendapatan Rokan Hilir. “Hubungan baiklah sama dia (Dona),” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ternyata wanita cantik yang dipergoki sekamar dengan Wabup Rohil Sulaiman, adalah Dona Ratna Sari (30), Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rohil.

Polisi sudah melepas keduanya. Pasalnya, pasangan sah keduanya tidak melapor.

Sudah menanyai istri Sulaiman Wabup Rohil, Sari Eka Rahmi. Jawabannya, dia tidak mau melapor.

Hal itu diungkap Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan.

Bagaimana dengan suami Dona Ratna Sari? Kombes Asep mengatakan, pihaknya sementara menanyakan ke suami Dona. Namun, saat ini suami Dona sedang menempuh pendidikan lanjutan di Medan, Sumatera Utara.

Ternyata, suami Dona adalah seorang yang berprofesi sebagai dokter.

Sebelumnya, istri Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Sulaiman, Sari Eka Rahmi, tak mau melapor ke polisi. Dia terima suaminya ngamar dengan wanita lain di salah satu hotel di Pekanbaru, Riau.

Itu pengakuan istri Wabup Rohil ke polisi. Dia menolak melaporkan suaminya ke polisi, usai digerebek bersama Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rokan Hilir, Dona Ratna Sari alias DRS (30) di kamar hotel Pekanbaru.

Itu diungkap Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan.

“Istri Pak Wabup (Sulaiman) tak mau buat laporan. Nolak,” ungkap Kombes Asep.

Selain kepada Sari Eka Rahmi, penyidik juga telah menjalin komunikasi dengan suami Dona Ratna Sari.

“Sama suaminya (DRS) sedang dilakukan. Intinya proses masih kami lakukan terus,” ungkap Asep.

Sebelumnya, Wabup Rohil, Sulaiman, tepergok selingkuh dengan ibu Kabid Pengendalian dan Penerimaan Dispenda Rohil, Dona Rata Sari, di kamar hotel di Pekanbaru Riau. (bs/asw)