HERALD.ID – Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, mengungkap Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dalam waktu dekat.

Dia menyebut para ketua umum partai politik mitra yang tergabung dalam KPP akan berkumpul dalam rangka mengerucutkan nama-nama kandidat cawapres Anies Baswedan.

Sugeng juga mengatakan pembahasan itu akan dilakukan antara hari ini atau Rabu 31 Mei 2023 nanti. Dia menegaskan nama yang akan diumumkan sebagai cawapres Anies Baswedan memiliki efek kejut bagi masyarakat.

“Malam ini, (atau) besok malam. Antara satu (atau) dua hari ini akan ada surprise cawapres,” kata Sugeng saat ditemui wartawan di Sekretariat Perubahan, Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

Kendati demikian, Sugeng tidak menjelaskan figur pasti yang akan ditetapkan sebagai cawapres Anies itu. Dia hanya menyebut koalisi tengah menunggu momen yang mengejutkan semua pihak.

“Belum ada clue. Makanya itu bagian dari, nanti bukan ada namanya moment of surprise. Ini benar-benar ini, karena apa? Segala sesuatu perlu kecermatan,” katanya.

Lebih lanjut, Sugeng juga mengakui pihaknya membuka dan menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh partai politik. Kendati demikian, dia tidak bisa memastikan partai mana yang akan bergabung dalam pengusungan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Wallahualam bishowaf. Kami komunikasi baik dengan parpol mana pun. Gitu lho,” tandasnya. (*)