HERALD.ID, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan pujian kepada Ryo Matsumura. Menurut Thomas Doll, Ryo pemain yang sangat fantastis.

Pelatih asal Jerman itu sangat senang dengan keputusan Ryo untuk bergabung bersama Persija. Thomas Doll yakin Ryo akan memberikan warna baru bagi tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Sebelum gabung ke Persija, Ryo membela Persis Solo pada Liga 1 2022/2023. Pemain asal Jepang itu mencetak 11 gol dan enam assist bersama Laskar Sambernyawa.

“Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Dia memiliki mobilitas yang bagus,” kata Thomas Doll, Selasa (30/5/2023).

Thomas Doll menilai Ryo tidak hanya mencari bola di lapangan. Ia melihat Ryo selalu mencari pemain berikutnya dan Thomas Doll suka.

Cara bermain Ryo dinilai Thomas Doll menggambarkan sepak bola modern. Ini sudah dilihat Thomas Doll saat Ryo memperkuat Persis Solo.

“Saya berharap dia memiliki kesuksesan yang sama seperti musim lalu. Mendatangkan Ryo adalah transfer yang sangat bagus. Kami menginginkannya secara langsung dan dia pun senang berada di sini,” kata Thomas Doll.

Ryo mendapatkan durasi kontrak tiga tahun bersama Persija. Ia akan menggunakan nomor punggung 7 di tim kebanggaan The Jakmania itu.

Ryo merupakan pemain baru ketiga yang didatangkan Persija untuk Liga 1 2023/2024. Sebelum Ryo, Persija juga mendatangkan Rizky Ridho dan Akbar Arjuansyah.

Adapun untuk pemain yang dilepas Persija baru tiga nama. Mereka adalah Achmad Birrul Walidain, Osvaldo Haay, dan Rachmat Niko. (mak)