HERALD.ID, JAKARTA—Legenda hidup Barcelna Eric Abidal mengingatkan para pemain muda Indonesia untuk selalu mengingat Allah SWT, dengan menuruti segala perintah-Nya dan tidak lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang telah ditakdirkan.

Nasihat itu disampaikan Abidal kepada pemain muda Indonesia dalam acara Brimo Garuda Future di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

“Saya hanya bisa kasih satu nasihat, ikuti Allah dan katakan Ahamdulillah. Insya Allah, Allah akan membantu kalian. Apapun mimpi yang dikejar, Tuhan selalu bersama kita,” kata Abidal kepada para pemain dikutip dari Republika.co.id.

Legenda Prancis itu memang pribadi yang taat kepada agama. Abidal menyempatkan diri ikut salat berjamaah dengan rombongan pemain timnas Indonesia U-16 di musala tempat acara berlangsung.

Peraih empat trofi La Liga Spanyol dan dua gelar juara Liga Champions bersama Barcelona itu turun dari ruang VIP tak lama setelah azan Magrib berkumandang.

Dengan mengenakan kaus polo berwarna hitam, Abidal langsung masuk berisan dan mengikuti salat berjamaah. Skuat Timnas U-16 sudah memenuhi musala sehingga ia harus salat di barisan paling belakang.

Abidal tak langsung beranjak meninggalkan tempatnya setelah salat berjamaah usai. Ia mengambil sejadah dan pindah ke barisan paling depan, mencari ruang untuk melaksanakan ibadah shalat sunnah ba’diah.

Setelah itu, Abidal melanjutkan dengan doa sebelum meninggalkan musala.

Brimo Garuda Future merupakan kerja sama antara PSSI dengan BRI untuk mengembangkan bakat pemain muda dari usia dini. Dalam acara tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga mendatangkan tiga legenda lain, yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, dan Marco Materazzi.

Keempatnya didatangkan untuk memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda Indonesia agar memiliki visi misi yang jelas dan mental yang kuat karena untuk sampai di titik itu para legenda tersebut harus melalui berbagai rintangan. (*)