HERALD.ID, BUDAPEST—Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memastikan kesiapan anak asuhnya menghadapi Sevilla di final Liga Europa, dini hari nanti.

“Kami telah memainkan 14 pertandingan untuk berada di sini dan kami pantas mendapatkannya. Kami pantas memainkan final ini dan waktunya akan tiba. Dalam dua tiga hari terakhir kami telah mengerjakannya,” tegasnya di Football Italia.

Dia pun menegaskan tidak gentar dengan sejarah dominasi Sevilla di Liga Europa. Untuk diketahui, Sevilla adalah pemilik gelar terbanyak kompetisi ini.

“Saya akan mengatakan sejarah tidak bermain, lawan saya berpikir berbeda. Mereka pikir mereka favorit karena sejarah mengatakan demikian, kami menghormatinya. Tapi kami di final ini karena kami layak mendapatkannya,” ujarnya.

Ia pun memastikan motivasi anak asuhnya sangat besar. “Bagi mereka memainkan final Liga Europa hampir normal, bagi kami itu adalah peristiwa yang luar biasa. Bagi para pendukung Sevilla, bermain di final Eropa seperti bermain di Spanyol, bagi kami itu adalah sesuatu yang bersejarah,” jelasnya.

Mourinho sendiri sudah mempelajari kekuatan Sevilla. “Rekan-rekan saya di Madrid mengatakan dengan baik bahwa Sevilla memiliki tim yang hebat, dua tim hebat karena mereka memiliki 25 pemain top. Mereka semua profesional top, mereka punya banyak pilihan. Tapi mereka tidak mengenal orang-orang saya dan mereka tidak mengenal tim saya sebagai sebuah tim dan besok kami akan berada di sana,” katanya.

Pelatih asal Portuga itu juga membandingkan timnya dengan Sevilla juga dirinya dan pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar. “Anggaran yang dimiliki Sevilla tidak sama dengan Roma. Kami memiliki pemain yang bermain di tim B tahun lalu. Saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa, tetapi Mendilibar adalah generasi yang sama dengan saya: kami setara. Pemainnya juga sama, pemain Sevilla punya lebih banyak pengalaman, tapi kami sudah bermain bersama selama dua tahun,” tandasnya. (*)