HERALD.ID, JAKARTA—Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor menyebut partainya mengarahkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami PBB, sudah 80 persen memberikan dukungan kepada Prabowo, jadi begitu intinya,” kata Ferry dikutip dari Inilah.com,Rabu (31/5/2023).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Solihin Pure mengamini. Dia mengakui, upaya penjajakan dan komunikasi yang terjalin secara dekat, lebih kepada pihak Prabowo.

“Ya kalau dari ketiga kandidat (capres), sejauh ini lebih dekat pak Yusril dengan pak Prabowo ya,” ujar Solihin.

Selain itu, ia menyatakan bahwa akan mendukung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra maju sebagai wakil presiden (wapres) untuk dapat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sambil juga PBB berikhtiar menjajaki agar supaya jika ditakdirkan oleh Allah SWT, maka pak Yusril bisa didorong, diakomodasi ya berdasarkan penjajakan itu menjadi salah satu cawapres dari pak Prabowo, itu intinya,” ujarnya.

Solihin menggaransi dukungan mereka ke Prabowo akan maksimal. Ia menyinggung sejarah PBB yang menurutnya memberikan dukungan kepada capres yang ingin diusung dengan sepenuh hati.

“Dan dalam sejarah PBB selalu mendukung dan selalu menang siapa pun capresnya, seperti di era-era sebelumnya, ada pak presiden SBY dua kali, begitu juga di pak Jokowi yang kedua kemarin pun, kita all out memenangkan,” tegasnya.

Tapi PBB belum mengumumkan sikap resmi. “Mudah-mudahan di 2024 ini, jika sudah diputuskan siapa kandidat yang diusung oleh PBB capresnya, maka PBB akan all out berjuang untuk memenangkan capres itu untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Solihin. (*)