HERALD.ID, MAKASSAR—Polisi kembali membekuk dua pelaku penipuan penjualan tiket konser grup band asal Inggris Coldplay. Mereka dicokok di wilayah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penangkapan itu menurut Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar berlangsung pukul 03.00 WITA. Namun, dia belum membeberkan identitas pelaku karena upaya pengembangan masih dilakukan polisi.

“Pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga terlibat,” kata Charles di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2023) dikutip dari Inilah.com.

Upaya memburu pelaku lain dilakukan lantaran polisi mengendus aksi penipuan terkait penjualan tiket konser Coldplay ini dilakukan secara berkelompok.

Saat penangkapan, polisi mendapati dan mengamankan sejumlah barang bukti. Temuan barang bukti ini membuat pelaku tak bisa mengelak.

“Barang bukti nanti akan disampaikan pada saat konferensi pers, saat ini masih dilakukan pendalaman,” kata Charles menegaskan.

Sebelumnya, Charles mengungkapkan telah mengerahkan tim untuk memburu pelaku penipuan penjualan tiket konser Coldplay ke Sulsel. Menurut dia, pelaku melancarkan modus jasa titp (jastip) dan mengeklaim kenal dengan “orang dalam”.

Itu merupakan salah satu cara agar para korban percaya dan mau membeli tiket konser grup band asal Inggris tersebut melalui para pelaku. (*)