HERALD.ID – Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengaku partainya tidak terlalu serius dengan pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang menyebut kalau Agus Harimurti Yudhoyono masuk radar bakal cawapres dari Ganjar Pranowo.

Menurut Herzaky, pernyataan Puan tak mau diambil serius. Sebab, Partai Demokrat sudah jelas sikapnya yakni mendukung Anies Baswedan bukan Ganjar.

“Tak perlu dipikirkan serius. Itu ucapan sambil lewat saja. Saat ini kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan, capresnya Anies Baswedan bukan Ganjar Pranowo,” kata Herzaky kepada wartawan.

Sebelumnya Puan Maharani usai acara Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang menyebut salah satu cawapres yang potensial untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Nama AHY masuk dalam 10 kandidat cawapres yang sebelumnya diklaim sudah dikantongi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Di samping nama AHY, Puan juga mengungkap beberapa tokoh nonpartai yang saat ini memiliki jabatan sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Adapun, nama-nama yang diungkap Puan di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, Pak Airlangga,” kata Puan, Selasa 6 Juni 2023. (*)