Fatia Dibentak Hakim karena Tak Izin Saat Beranjak, Luhut Kaget

- Peristiwa
  • Bagikan
Sidang pencemaran nama baik Luhut di PN Jaktim. (Foto: kolase Herald.id)
Sidang pencemaran nama baik Luhut di PN Jaktim. (Foto: kolase Herald.id)

HERALD.ID, JAKARTA – Majelis hakim marah dalam sidang pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan di PN Jakarta Timur. Pasalnya, terdakwa Fatia berdiri tanpa meminta izin kepada majelis hakim.

“Fatia! Anda iniā€¦” ujar ketua majelis hakim dengan nada tinggi.

Saksi Luhut pun kaget. Dia lalu menoleh ke Fatia yang mengenakan baju putih.

Fatia mengatakan dirinya tadi sudah meminta izin.

Kuasa hukum Fatia pun balik melontarkan nada tinggi ke Majelis Hakim. “Maaf Yang Mulia. Yang Mulia jangan mengintimidasi klien kami,” tegas salah seorang kuasa hukum berambut gondrong.

“Saudara terdakwa harus menaati sidang. Jangan seenaknya beranjak tanpa izin,” ujar Ketua Majelis Hakim.

Kamis, 8 Juni 2023, di PN Jakarta Timur, Luhut Binsar Pandjaitan terlihat membawa sebuah map berisi tumpukan kertas. Dia bersaksi di sidang pencemaran nama baik dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Awalnya, Luhut ditanya jaksa ketika terkait keinginan dia untuk berdamai dalam menyelesaikan kasus pencemaran nama baik. Luhut membenarkan itu, dia meminta Haris meminta maaf kepadanya.

“Ya karena saya kenal dengan saudara Haris Azhar ini lama, saya ulangi lama sekali, dan dia beberapa kali ke rumah saya juga dan ke kantor juga, saya ingin supaya selesaikan baik-baik, dan saya minta kepada anak buah saya untuk kontak dia dan juga saya minta lawyer saya saudara Juniver untuk minta dia minta maaf,” kata Luhut saat bersaski di PN Jaktim, Kamis, 8 Juni 2023.

Setelah Luhut menjawab itu, pengacara Haris dan Fatia pun protes. Dia protes Luhut melihat catatan saat menjawab.

Silahkan kirim ke email: redaksi@herald.id.
Stay connect With Us :
  • Bagikan