Tak Mau Kalah dari Manchester City, Arsenal Naikkan Tawaran jadi Rp2 Triliun untuk Declan Rice

- Sepak Bola
  • Bagikan
Declan Rice (Foto: Instagram)

HERALD.ID, LONDON—Arsenal tidak mau mengalah begitu saja dalam perburuan Declan Rice. Setelah Manchester City mengajukan tawaran Rp1,7 triliun, The Gunners maju dengan uang lebih besar.

Arsenal dilaporkan telah mengajukan tawaran yang ditingkatkan senilai hingga £105 juta atau sekitar Rp2 triliun untuk gelandang West Ham United itu.

Mikel Arteta telah mengidentifikasi pemain berusia 24 tahun itu sebagai target utamanya musim panas ini. Makanya, The Gunners terus maju setelah dua tawaran mereka sebelumnya ditolak.

Tawaran kedua yang diajukan oleh klub London Utara adalah proposal senilai hingga £ 90 juta. Itu termasuk £ 75 juta di muka ditambah £ 15 juta dalam bentuk tambahan yang dibayarkan dalam periode empat hingga lima tahun. Tetapi tawaran itu dengan cepat ditolak oleh West. Ham.

The Hammers telah mempersiapkan diri untuk menerima tawaran ketiga dari Arsenal untuk Rice, yang diketahui telah memilih Stadion Emirates sebagai tujuan pilihannya.

Pemenang treble Manchester City kemarin mengajukan tawaran pembukaan sebesar £ 80 juta plus £ 10 juta sebagai tambahan yang juga ditolak oleh West Ham.

Dengan harapan menangkis persaingan dari sisi Pep Guardiola, The Athletic melaporkan bahwa The Gunners kini telah mengajukan tawaran yang lebih baik untuk Rice senilai £ 100 juta ditambah £ 5 juta sebagai tambahan.

Kesepakatan sebesar £105 juta tidak hanya akan melampaui rekor transfer Arsenal yang menghabiskan £72 juta untuk membeli Nicolas Pepe pada 2019. Akan tetapi juga akan menjadi rekor Inggris, melebihi £100 juta yang dikeluarkan oleh Man City untuk Jack Grealish pada tahun 2021.

Dikutip dari Sports Mole, meskipun kontrak Rice hanya tersisa satu tahun di Stadion London, West Ham dikatakan menghargai pemain bintang mereka antara £100 juta dan £120 juta.

Rice memulai karier mudanya bersama Chelsea dan telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama West Ham. Sejak debutnya 2017, ia sudha bermain 254 kali dan menyumbang 15 gol serta 13 assist.

Pemain timnas Inggris itu secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Premier. Ia musim lalu memimpin West Ham meraih gelar Liga Konferensi Eropa yang merupakan trofi Eropa pertama klub dalam 58 tahun.

Rice sekarang ingin mewujudkan impiannya bermain di Liga Champions, dan ketua West Ham David Sullivan telah mengonfirmasi bahwa pemain Inggris itu akan diizinkan meninggalkan klub dengan harga yang tepat musim panas ini. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan