Arsenal Kalahkan Manchester City dalam Perburuan Declan Rice dan Pecahkan Rekor Transfer Inggris

- Sepak Bola
  • Bagikan
Declan Rice (Foto: Instagram)

HERALD.ID, LONDON—Arsenal memenangi perburuan pemain melawan Manchester City dengan sukses mendapatkan Declan Rice. Meski masih mengerjakan struktur transfer, West Ham sudah menyetujui kesepakatan £ 105 juta atau sekitar Rp2 triliun untuk sang pemain.

Setelah dua tawaran sebelumnya ditolak, tawaran ketiga yang terdiri dari £100 juta dalam bentuk uang tunai ditambah £5 juta dalam bentuk bonus bersedia diterima oleh The Hammers.

Klub masih menyelesaikan detail dari struktur kesepakatan, namun itu tidak mungkin menimbulkan masalah dalam proses kepindahan gelandang timnas Inggris itu.

Menurut Daily Mail, proposal Arsenal saat ini akan melihat bagian yang dijamin dari biaya yang dibayarkan selama empat tahun – meskipun awalnya mereka telah mencoba membayar selama enam tahun.

West Ham, yang memiliki beberapa masalah Financial Fair Play yang harus dihadapi, menginginkan sebagian besar dari biaya tetap £100 juta dibayarkan lebih cepat dari itu dan meminta dua cicilan dibayarkan sebelum awal tahun 2025.

Rice dilaporkan berperan besar dalam kesepakatan yang membuatnya memecahkan rekor transfer Jack Grealish dua tahun lalu. Ia diklaim ikut mendesak West Ham untuk menerima tawaran itu.

Sang pemain memang sangat ingin bermain di bawah Mikel Arteta, dengan pelatih Spanyol itu sudah mengobrol panjang lebar secara tatap muka dengannya

Rekor pemain Inggris termahal dalam sejarah sebelumnya dipegang Jack Grealish. Saat pindah dua tahun lalu, Manchester City membayar £100 juta kepada Aston Villa.

Meski demikian, dia masih terpaut £2 juta dari rekor Liga Premier, yang masih dipegang oleh Enzo Fernandez ketika Chelsea membayar £107 juta untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia dari Benfica pada Januari.

Khusus Arsenal, biaya rekor transfer mereka sebelumnya adalah £72 juta. Itu mereka catatkan saat membeli Nicolas Pepe. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan