Tips Menghilangkan Kebiasaan Tidur Ngorok, Lakukan 5 Hal Ini Sekarang!

- Lifestyle
  • Bagikan
tidur
Ilustrasi tidur (IST)

HERALD.ID – Sahabat Herald, ngorok atau mendengkur saat tidur dapat menjadi masalah yang serius dan mengganggu kualitas tidur kamu dan pasangan.

Tak hanya itu, hal ini juga bisa membuat kamu malu jika melakukan staycation bersama teman-teman dan menjadi masalah besar.

Meski begitu, ada banyak cara yang bisa kamu bisa lakukan untuk mengatasi masalah ngorok saat tidur.

Yuk simak ulasannya berikut ini dilansir dari Herstory, Minggu 16 Juli 2023.

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Salah satu penyebab utama ngorok adalah kelebihan berat badan. Jika kamu memiliki masalah ngorok saat tidur, pertama-tama pastikan kamu menjaga berat badan kamu dalam batas yang sehat.

  1. Mengubah Gaya Hidup

Mengubah gaya hidup juga bisa membantu menghilangkan ngorok saat tidur.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan antara lain adalah:

  • Menghindari konsumsi alkohol dan rokok
  • Tidur dengan posisi yang tepat (biasanya tidur miring)
  • Menghindari makan terlalu banyak sebelum tidur
  • Menjaga kelembapan udara dalam kamar tidur
  1. Menggunakan Alat Bantu

Beberapa alat bantu seperti splint hidung atau perekat gigi juga bisa membantu menghilangkan ngorok saat tidur.

Alat bantu ini membantu membuka saluran udara dan mengurangi getaran yang menyebabkan ngorok.

  1. Mengubah Kebiasaan Tidur

Jika ngorok terjadi karena kebiasaan tidur tertentu seperti tidur telentang, maka mengubah kebiasaan tidur kamu bisa membantu mengurangi ngorok.

Coba tidur dengan posisi miring atau menggunakan bantal ekstra untuk membantu menyangga kepala dan leher kamu.

  1. Konsultasi dengan Dokter

Jika ngorok kamu sangat mengganggu dan tidak ada cara yang berhasil membantu menghilangkannya, maka sebaiknya konsultasi dengan dokter.

Dokter bisa membantu mendiagnosis penyebab ngorok dan memberikan pengobatan yang tepat. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan