Wajib Baca! Ini Jadwal dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN di Jakarta

- Aneka
  • Bagikan
Kombes Latif Usman (Foto inilah.com)

HERALD.ID, JAKARTA—Polri melaksanakan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan Jakarta untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman mewakili Kasatgas III Walrolakir Brigjen Pol Aan Suhanan menerangkan, pengalihan arus lalu lintas pada Rabu 6 September 2023 pagi akan dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB.

Sedangkan untuk sore harinya saat selesai kegiatan akan dimulai pukul 16.00 – 22.00 WIB.

“Hari ini Rabu 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB,” jelas Kombes Latief, pada Rabu (6/9/2023) dikutip dari Republika.co.id.

Untuk sore, rekayasa dimulai pukul 16.00 – 22.00 WIB di Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said, dimana jalan itu diprioritaskan untuk tamu negara .

“Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas,” katanya.

Berikut ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023:

– Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

– Kemudian dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.

– Sementara dari arah barat pagi hari yang melewati Jalan Gatot Subroto menuju Sudirman-Thamrin diputarkan di Tomang maupun Slipi. Untuk roda 4 yang akan ke arah timur tetap dimasukkan lewat Tol Pejompongan maupun Slipi.

 “Kita akan melakukan rekayasa mulai 16.00 – 22.00 WIB Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said. Akan kita perlakukan untuk prioritas tamu negara,” jelasnya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan