HERALD.ID, JAKARTA—Sejak kemarin ramai pemberitaan yang menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menampar dan mencekik seorang wakil menteri.

Saat mendampingi Presiden Jokowi melakukan peninjauan di PT Pindad, Prabowo pun memberikan klarifikasi. Ia menjelaskan dirinya belum pernah bertemu dengan wakil menteri pertanian yang disebut dalam sejumlah pemberitaan.

“Saya ketemu saja belum sama wamennya,” kata Prabowo lalu tertawa, usai meninjau PT Pindad di Kota Bandung, Selasa (19/9/2023) dikutip dari Republika.co.id

Prabowo mengaku selalu bertemu dengan menteri pertanian. Namun, ia mengaku belum pernah bertemu dengan wakil menteri pertanian. “Enggak pernah itu. Selalu (bertemu) menterinya, saya,” jelas Prabowo.

Ditanya kemungkinan dirinya akan melaporkan fitnah tersebut, Prabowo mengatakan, “Ya kita kalau bisa sejuk-sejuk, tapi nanti sedang diproses juga dipelajari itu.”

Presiden Jokowi sendiri membela bakal capres dari Partai Gerindra tersebut. Jokowi menyebut Prabowo saat ini merupakan sosok yang lebih penyabar. “Pak Prabowo sekarang sabar kok,” kata Jokowi sambil tertawa.

Menurut Jokowi, isu tersebut perlu dipastikan kembali kebenarannya. Memasuki tahun politik seperti sekarang ini, kata dia akan ada banyak isu fitnah dan hoaks yang beredar.

“Ya ditanyakan lah. Dalam situasi politik seperti ini pasti banyak isu-isu seperti itu. Jadi tolong dikroscek kebenarannya. Ketemu aja kan beliau menyampaikan, ketemu aja kan… Gak pernah,” tambah Jokowi. (ilo)