HERALD.ID— PSM Makassar akan menghadapi tantangan berat di AFC Cup 2023. Juara Liga 1 2022/2023 itu terancam absenkan tiga pemain kuncinya saat menghadapi Hai Phong FC di Grup H.

Ketiga pemain tersebut adalah Wiljan Pluim, Yuran Fernandes, dan Ananda Raehan. Pluim dan Fernandes masih dalam proses pemulihan cedera, sedangkan Ananda Raehan membela Timnas U-24 Indonesia di Asian Games China 2023.

Absennya tiga pemain kunci akan membuat PSM Makassar kehilangan banyak opsi di lini tengah dan belakang.

Pluim dan Fernandes merupakan pemain yang memiliki pengalaman dan kualitas yang mumpuni. Mereka berperan penting dalam keberhasilan PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 2022/2023.

Tanpa ketiga pemain tersebut, PSM Makassar akan lebih mengandalkan pemain muda. Namun, hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi PSM Makassar.

PSM Makassar akan menghadapi Hai Phong FC pada Kamis, 21 September 2023, pukul 20.00 Wita.

Pertandingan tersebut akan menjadi ujian sesungguhnya bagi PSM Makassar untuk meraih kemenangan di AFC Cup 2023.

Di lini tengah Pluim merupakan pemain kunci di lini tengah PSM Makassar. Ia berperan sebagai gelandang serang yang kreatif dan mampu mencetak gol. Absennya Pluim akan membuat PSM Makassar kehilangan kreativitas di lini tengah.

Sementara lini belakang, Fernandes merupakan pemain kunci di lini belakang PSM Makassar. Ia berperan sebagai bek tengah yang tangguh dan mampu membaca permainan dengan baik. Absennya Fernandes akan membuat PSM Makassar kehilangan kekuatan di lini belakang.

Untuk serangan Ananda Raehan merupakan pemain muda yang potensial.

Ia memiliki kecepatan dan skill yang mumpuni. Absennya Ananda Raehan akan membuat PSM Makassar kehilangan opsi di lini depan.

PSM Makassar harus bekerja keras untuk mengatasi tantangan ini. Jika PSM Makassar tidak bisa mengatasi tantangan ini, mereka akan kesulitan untuk meraih kemenangan di AFC Cup 2023.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku akan berusaha untuk mengatasi situasi ini. Ia akan meramu strategi baru untuk menghadapi Hai Phong FC tanpa ketiga pemain tersebut.

“Kami akan berusaha untuk mengatasi situasi ini,” kata Tavares. (*)