Pemeran Film Dewasa Kompak Ngaku Jadi Korban, Polisi: Segera Penetapan Tersangka

- Hukum
  • Bagikan
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

HERALD.ID, JAKARTA—Pemeran pria dan wanita dalam film besutan rumah produksi di Jakarta Selatan mengaku sebagai korban. Mereka tidak tahu film yang diperankannya termasuk kategori film dewasa

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan itu merupakan hak setiap orang dalam menyampaikan suatu pendapat atau keterangan.

“Itu hak saksi untuk mengatakan apa saja yang diketahui, didengar, dan dialaminya sendiri,” ujar Ade Safri Simanjuntak saat dihubungi wartawan, Rabu (20/9/2023) dikutip dari PMJ News.

Ade Safri menjelaskan, pihaknya akan melakukan gelar perkara penetapan tersangka setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ahli.

Keterangan dari ahli maupun saksi yang diperiksa akan didalami dalam sebuah gelar perkara apakah layak menjadi tersangka sesuai dengan alat bukti yang ada.

“Setelah itu kita akan lakukan gelar perkara untuk memberikan kepastian hukum, termasuk penetapan tersangka atas 2 alat bukti yang sah. Nanti akan ditentukan apakah status saksi layak naik menjadi tersangka atau tidak,” tuturnya.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi ahli pekan ini.

“Kita periksa dulu dan kita akan melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi talent pria dan juga kita sudah berkoordinasi awal dengan para ahli,” ujar Ade Safri

“Insha Allah di minggu ini kita akan lakukan pemeriksaan terhadap ahli. Koordinasi awal sudah kita lakukan dengan para ahli dan kita jadwalkan di minggu ini,” imbuhnya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan