HERALD.ID – Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan berjanji akan memperhatikan Indonesia Timur termasuk Sulsel jika terpilih sebagai Presiden 2024 mendatang.

Bahkan dia bilang, dirinya tak memandang Indonesia Barat atau Timur dia akan menghadirkan keadilan. Baik di Kota, Desa, Pulau besar dan juga kecil.

“Terkait dengan pembangunan, salah satu agenda yang kita prioritaskan adalah kesetaraan kesempatan,” ucap Anies usai kegiatan Indonesian’s leaders talk bedah gagasan Bacapres Anies Baswedan, di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Minggu 24 September 2023.

“Bagaimana perekonomian di Indonesia dapat berintegrasi menjadi satu kesejahteraan, dan itu artinya semua kawasan bukan saja antara Indonesia barat dan timur, tapi juga kota dan desa, pulau besar dan kecil,” lanjutnya.

Anies menyatakan, saat ini pemerintahan di Indonesia terjadi ketimpangan. Dengan begitu, dirinya akan menciptakan kesetaraan.

“Jadi antar unsur yang selama ini terjadi ketimpangan, di situ harus ada usaha menyetarakan. Apa salah satu yang mendasar, perlu kami sampaikan sistem logistik yang harus diperbaiki,” papar Anies.

Lanjutnya lagi, ia akan memperbaiki sistem logistik, pergerakan orang, barang, jasa yang lebih efisien.

“Dan itu membutuhkan peran negara. Negara hadir, negara memfasilitasi, harus ada alokasi anggaran yang cukup. Dengan begitu, pergerakannya merata di semua tempat,” pungkas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (War)