HERALD.ID – Persatuan Sepak Bola Indonesia Balikpapan merupakan sebuah klub sepak bola profesional Indonesia yang berbasis di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pasang surut prestasi Persiba Balikpapan di sepakbola Indonesia dengan sekali turun kasta di Divisi Satu, yakni pada musim 1998-99.

Lima musim bergelut di level kedua kompetisi sepak bola nasional, Persiba baru bisa kembali ke divisi utama setelah mampu menempati peringkat empat wilayah Timur pada musim kompetisi 2004.

Pada musim 2017 klub kebanggaan Balikpapan yaitu Persiba Balikpapan harus rela turun kasta ke Liga 2 karena masuk zona degradasi yaitu diposisi ke 17.

Mengarungi Liga 2 2023 2024 dan mengalami keterpurukan, klub ini berganti kepemilikan dan melakukan perombakan di dalam manajemennya, yang semula dipegang oleh Gede Widiade sebagai pemilik klub akan berganti kepemilikan oleh Mohammad Rafil Perdana dan Tim Manajemennya.

Sebagai pengelola baru Mohammad Rafil Perdana dan pengelola lainnya bertekad membawa Persiba berprestasi lebih baik.

Saksikan livestreeming virtual talk bersama CEO Persiba Balikpapan oleh Ichsan Rahmansyah melalui kami di channel YT: @ PersibaBalikpapan, @Herald Indonesia TV dan akan tayang juga melalui 4 aku IG: @Herald Indonesia, @Herald Kaltim, @Persibabppdan @Sosmed Makassar.

(*)