Bukan di Bali, Blue Lagoon Terbalik di Bahama, Satu Wisatawan Tewas

- Internasional
  • Bagikan
Detik-detik Blue Lagoon tenggelam di perairan Atlantik Utara, Selasa, 14 November 2023 lalu.
Detik-detik Blue Lagoon tenggelam di perairan Atlantik Utara, Selasa, 14 November 2023 lalu.

HERALD.ID – Blue Lagoon memang tenggelam. Tapi bukan di Bali. Melainkan di Bahama, Atlantik Utara.

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang langsung beredar luas di jaringan media sosial warganet Indonesia sejak kemarin. Narasinya menyebutkan kapal feri pengangkut wisatawan itu tenggelam di penyeberangan Gilimanuk, Bali-Ketapang, Banyuwangi.

Setelah dicek tim cek fakta Herald Indonesia, ternyata kejadiannya Selasa, 14 November 2023 pekan lalu di Bahama.

Kapal itu berangkat pagi hari dari Nassau, Paradise island menuju ke pulau pribadi Blue Lagoon, membawa penumpang kapal pesiar Royal Caribbean.

Di tengah perjalanan, saat kapal sudah mendekati pulau, tiba-tiba kapal miring. Permukaan air laut mencapai jendela pertama kapal.

Puluhan penumpang menanti instruksi dengan cemas. Seorang penumpang yang juga turis asal Amerika Serikat, Kelly Schissel mengatakan, staf kapal feri tak berbuat apa-apa untuk menolong penumpang.

Mereka kata Schissel, malah muncul dari bawah dengan panik dan menangis, tanpa memberi aba-aba. Seorang penumpang lalu berinisiatif memerintahkan seluruh penumpang pakai pelampung berwarna oranye.

Blue Lagoon saat kapal miring dan nyaris tenggelam di Laut Bahama, Atlantik Utara.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok Schissel, seorang pria bergegas terjun ke laut dan mengajak penumpang lain mengikutinya.

Melansir worldcruiseacademy, media lokal setempat mengatakan, seorang wisatawan berusia 75 tahun asal Amerika Serikat tewas dalam kecelakaan tersebut.Operatur tur kepada The Maritime Executive mengatakan, petugas melarikan dua penumpang lainnya ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan. (bs/asw)

Editor: Aswad Syam
Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan