HERALD.ID, MAMUJU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyiapkan sejumlah kadernya untuk bertarung pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu merujuk surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan di Jakarta, tertanggal 16 November 2023 dan ditujukan kepada Ketua/Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar se-Indonesia.

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Sekretaris Umum DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus itu, isinya berupa undangan menghadiri pengarahan Ketua Umum DPD Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar.

Untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat, DPP Partai Golkar menugaskan dua kadernya yakni Aras Tammauni dan Hamzah Hapati Hasan. Aras Tammauni merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Barat sekaligus Bupati Mamuju Tengah, sementara Hamzah Hapati Hasan selaku Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Sulbar.

Untuk Pilkada Mamuju, DPP Partai Golkar menugaskan dua nama yakni Irwan Pababari dan H. Damris. Untuk Kabupaten Majene, Partai Golkar menugaskan Lukman dan Adi Ahsan sebagai bakal calon kepala daerah.

Di Kabupaten Mamasa, Sudirman menjadi calon tunggal yang diusung DPP Partai Golkar. Sementara di Kabupaten Pasangkayu, Ketua DPD II Partai Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang saat ini menjabat sebagai bupati bersaing merebut rekomendasi dari Marigun Rasyid. (adi/asw)