Kenkulus Bayi Jenius Usia 21 Bulan, Begini Pola Didikan Orang Tuanya

- Inspiring
  • Bagikan
Kenkulus bersama orang tuanya saat diundang di acara Podcast Denny Sumargo.

HERALD.ID– Kenneth atau yang akrab disapa Kenkulus, bayi berusia 21 bulan, menjadi perbincangan publik karena kecerdasannya yang luar biasa.

Di usianya yang masih sangat kecil, Kenkulus sudah bisa mengenali organ tubuh manusia secara lengkap, mengenal berbagai macam planet, dan juga mampu berhitung serta mengenal rumus matematika.

Kecerdasan Kenkulus tidak terlepas dari didikan orang tuanya, Kevin Immanuel dan Chika. Sejak masih di dalam kandungan, Kenkulus sudah distimulasi oleh orang tuanya dengan cara mengajaknya berinteraksi, salah satunya dengan dibacakan buku kalkulus oleh bapaknya.

Setelah lahir, Kenkulus terus mendapatkan stimulasi dari orang tuanya. Chika, ibu Kenkulus, memberikan buku contrast untuk stimulasi penglihatan, buku taktil untuk stimulasi sistem peraba, dan sound book untuk stimulasi pendengaran.

Selain itu, orang tua Kenkulus juga menerapkan pola asuh yang mendukung perkembangan kecerdasan anaknya.

Mereka selalu memberikan pertanyaan-pertanyaan yang merangsang pemikiran kritis Kenkulus.

Berikut adalah beberapa contoh didikan orang tua Kenkulus yang bisa dicontoh dan dipraktekkan:

-Stimulasi sejak dini

Stimulasi sejak dini sangat penting untuk perkembangan kecerdasan anak. Orang tua bisa memberikan stimulasi melalui berbagai cara, seperti mengajak anak berinteraksi, membacakan buku, dan bermain.

-Pertanyaan yang merangsang pemikiran kritis

Pertanyaan yang merangsang pemikiran kritis dapat membantu anak untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya. Orang tua bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan terbuka, seperti “Mengapa langit berwarna biru?” atau “Apa yang akan terjadi jika tidak ada matahari?”

-Lingkungan yang mendukung pembelajaran

Lingkungan yang mendukung pembelajaran dapat memberikan dorongan bagi anak untuk belajar. Orang tua bisa menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi anak untuk belajar, serta menyediakan berbagai macam sumber belajar, seperti buku, mainan, dan teknologi.

Dengan menerapkan didikan yang tepat, orang tua dapat membantu anak untuk mengembangkan potensinya secara maksimal. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan