Bernardo Tavares Soroti Peluang Emas 24 Karat Adilson Silva Gagal Bobol Hai Phong FC

- Sepak Bola
  • Bagikan
Aksi penyerang PSM Makassar, Adilson Silva melawan Hai Phong FC di AFC Cup 2023/2024. (Ofisial PSM Makassar)

HERALD.ID – Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menyototi salah satu peluang yang diperoleh Adilson Silva. Itu saat menjamu Hai Phong FC di AFC Cup 2023/2024.

Pasukan Ramang hanya mampu bermain draw 1-1 kontra The Red Tide di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol Lucao (74’) disamakan oleh Yakob Sayuri (77’), Kamis, 30 November 2023 malam.

Bernardo Tavares menyebut hasil akhir dari laga kelima grup H bisa saja berbeda. Itu andai pemain PSM Makassar mempunyai penyelesaian akhir yang bagus.

Salah satu yang paling disoroti adalah peluang emas 24 karat dari Adilson Silva. Itu terjadi tatkala awal-awal babak pertama, tepartnya pada menit kesembilan.

Kesempatan tersebut bermula dari penetrasi Yakob Sayuri di sisi kiri. Winger berlabel Timnas Indonesia itu pun menusuk ke dalam kotak penalti dan melepas umpan silang.

Yakob Sayuri melihat Adilson Silva yang berdiri tanpa kawalan di tiang jauh. Sayang, sontekan penyerang Portugal itu malah mengirim bola ke atas gawang Hai Phong FC.

Momen tersebut lah yang sangat disesali Bernardo Tavares. Ia menilai, jalannya laga bakal berubah andai klubnya bisa unggul sejak menit kesembilan.

“Pada babak pertama, kami mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Ada satu peluang emas pasca kami melewatkan tiga kesempatan berbahaya,” ujar pelatih PSM Makassar ini.

“Peluang itu sangatlah besar untuk bisa mencetak gol. Namun, kami tak dapat memaksimalkannya,” lanjut juru taktik 43 tahun ini dalam sesi post-match press conference.

Hasil imbang 1-1 memastikan langkah PSM Makassar terhenti di fase grup AFC Cup 2023/2024. Pun demikian Hai Phong FC yang kehilangan peluang ke babak gugur lantaran sama-sama mengoleksi 7 poin. (adr)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan