Alam Ganjar, Putera Ganjar Pranowo Diskusi Pendidikan dengan Milenial di Makassar: Membangun Kesadaran Kritis

- Nasional
  • Bagikan
Muhammad Zinedine Alam Ganjar (FOTO: ANDI ANWAR/HERALD.ID)

HERALD.ID, MAKASSAR – Putra Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkunjung ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kehadirannya di Makassar, Alam mengaku tidak melakukan kampanye ataupun safari politik di selama 5 hari di Sulsel.

“Kita ke Taman Safari aja,” ucap Alam usai mengisi bincang-bincang pendidikan, di Bikin-bikin, Mall Nipah, Makassar, Jumat 1 Desember 2023.

Alam mengatakan, ia berdiskusi dengan para pelajar dan kaum milenial soal pendidikan dasar. Ia menerima masukan bahwa pendidikan dasar itu belum merata dan pertanyaan tentang perempuan belum mendapat kebebasan.

“Ini bahan diskusi menarik, karena diskusi dari komunitas ini. Jadi point untuk memberikan awarness (kesadaran) yang penting,” ujarnya.

Anak satu-satunya Ganjar ini berharap, pendidikan menjadi hak dasar untuk semua orang. Ia juga mengingatkan para pelajar untuk terus belajar.

Lebih jauh, Alam Ganjar bilang, disparitas pendidikan masih terjadi di Indonesia dan ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama.

“Memang masalah disparitas bagaimana distribusi tenaga pengajar perlu diperluas dan kualitasnya disamakan. Itu jadi PR bersama,” tutupnya.

Diketahui, Alam Ganjar selanjutnya akan melakukan bersih-bersih pantai di Pulau Lae-lae, hingga ke Fort Rotterdam, Makassar, pada Sabtu 2 Desember 2023, besok. (war/han)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan