Bawa Oleh-Oleh Koin, Prabowo Beri Makan Siang 7000 Santri di Tasikmalaya

- Politik
  • Bagikan
Prabowo Subianto bersama AHY di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, Sabtu 2 Desember 2023. (Foto: Dok AHY)

HERALD.ID — Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto langsung menerapkan program makan siang gratis. Seperti dilakukan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 2 Desember 2023.

Prabowo menanggung biaya makan siang sekitar 7.000 santri di pondok pesantren tersebut.

Prabowo juga membagikan oleh-oleh berupa koin kepada salah seorang santri.

“Ini saya kasih kenang-kenangan, ya. Disimpan, ya. Nanti kalau kamu besar, kau inget, ya, menteri pertahanan pernah datang ke sini,” kata Prabowo kepada salah seorang santri.

Prabowo berharap pesantren bisa menjadi pusat pendidikan agama yang berkualitas untuk membentuk akhlak anak-anak bangsa.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjadikan seluruh pesantren di Indonesia dan infrastrukturnya masuk dalam program utama.

“Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, undang-undang pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada majelis masyayikh, majelis guru; itu akan dijadikan program utama,” kata Ridwan Kamil yang ikut mendampingi Prabowo dalam kampanye di Tasikmalaya itu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (*)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan