Xavi Puas Barcelona Kalahkan Atletico, Joao Felix Jelaskan Alasan Perayaan Golnya

- Sepak Bola
  • Bagikan
Joao Félix merayakan golnya. (Foto: EFE)

HERALD.ID, KATALAN—Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dalam bigmatch La Liga hari ini. Gol Joao Felix di menit ke-28 memastikan Barca menang 1-0.

Hasil ini membuat Barca yang mengoleksi poin 34 naik ke peringkat ketiga klasemen menyalip Atletico dengan keungglan tiga angka. Dan Pelatih Barca, Xavi Herhandez sangat puas.

“Saya pikir pemain harus mengambil langkah maju dan begitu pula kami sebagai staf. Anda harus berani. Tim memiliki kepribadian,” kata Xavi di Marca.

Menurutnya, ini laga yang sangat sulit. “Atlético memberikan tekanan kepada kami sejak babak kedua, namun kami sempat terhenti. Kami melihat permainan yang lengkap, pertanda bahwa tim berkembang di momen-momen besar. Kami berada di Barca dan kami harus menuntut agar kami selalu bermain seperti ini,” jelasnya.

Xavi kemudian mengomentari Joao Felix yang mereka pinjam dari Atletico Madrid musim panas lalu. “Gol tersebut sekali lagi menjadi pembeda bagi tim. Saya telah melihatnya bekerja, mencuri banyak bola, hal ini dipahami dengan baik oleh Cancelo di sayap. Saya turut berbahagia untuknya, saya melihatnya bahagia dan itu membuat perbedaan. Saya mengatakan kepadanya untuk tenang karena motivasi ekstra ini terkadang berdampak buruk pada Anda,” ujarnya.

Terkait masa depan Joao Félix, Xavi mengatakan, “Ini lebih merupakan pertanyaan di bidang olahraga, tapi kami sangat senang dengannya, dia bekerja dengan sangat baik, dia memberi kami performa, dia adalah pemain yang luar biasa. Senang memiliki Anda di tim.”

Joao Félix sendiri tampak sangat emosional merayakan golnya meski yang ia jebol adalah gawang klubnya sendiri. Menurutnya, itu tak lepas dari apa yang terjadi padanya di musim panas.

“Perayaan ini melegakan atas semua yang saya alami musim panas lalu,” ujarnya di Marca/ (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan