Caleg Parpol Koalisi Minim Pasang Wajah AMIN di Baliho, Jadi Alasan Relawan Anies Buat Banner dari Karung

- Politik
  • Bagikan
Spanduk Rakyat AMIN yang terpasang di beberapa jalan di Makassar. (FOTO: Anwar/Herald.id)

HERALD.ID – Relawan Mileanies Makassar, Anhy Budiman menyesalkan minimnya baliho yang terpasang di Makassar dengan wajah Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN). Menurutnya, Caleg partai Koalisi Perubahan harusnya memasang wajah AMIN.

“Kami agak sesalkan juga caleg-caleg pendukung Pak Anies, partainya (Koalisinya) kan harusnya mereka pasang itu (Anies-Cak Imin), dan itu sudah banyak kita pertanyakan ke para Caleg ini,” ujarnya kepada Harald.id saat dihubungi, Jumat 8 Desember 2023.

Anhi mengaku, para Caleg itu pun merespons Baliho yang terpasang dicetak sebelum Anies dan Cak Imin dipasangkan. Meski demikian, ada juga Caleg yang memasang baliho dengan wajah AMIN.

“Ada juga sih (Caleg yang memasang baliho) ada gambarnya AMIN di pinggir jalan, ada juga yang ada. Kayak Pak Rudianto Lallo kan gak ada, padahal kan dia Caleg DPR RI,” terangnya.

Padahal kata dia, NasDem ini adalah pendukung utama Anies Baswedan. “Harusnya NasDem ini lebih gencar spanduknya. Karena dia juga kan partai pengusung utama, paling awal. Jadi harusnya lebih getol lah memasang spanduk gambarnya Anies-Cak Imin,” sesalnya.

Kendati demikian, Anhi menambahkan, Baliho yang besar tidak akan ada artinya bagi dia. Sebab, Anies Baswedan sudah ada di hati masyarakat Sulsel.

Sehingga dengan spanduk rakyat ini juga mampu mengingatkan masyarakat bahwa Anies membawa perubahan baik bagi masyarakat.

“Tapi apalah artinya Baliho besar kalau hatinya ada di pak Anies pasti akan memilih Anies juga. Walaupun spanduknya kecil, tapi hatinya masyarakat ke Anies itu besar. InsyaAllah (AMIN menang di Sulsel). Karena kita yakin (Anies menang), Anies itu ada di hati masyarakat Sulsel,” tutup Anhi.

Relawan Inisiatif Pasang Baliho dari Karung

Anhy menyampaikan, ide spanduk rakyat ini bermula saat pihaknya melihat begitu minimnya spanduk yang bergambarkan AMIN, utamanya di Makassar.

“Kita ini relawan bertanya-tanya kan. Kenapa ini spanduknya pak AMIN susah kita temui, terus muncul ide pemikirannya kita dari Ketua DPW (Mileanies) juga sih, bagaimana kalau kita (buat spanduk dari karung). Bagus juga jadi kita minim biaya kan,” terangnya.

Anhi mengaku, telah membuat sekitar 50 spanduk yang berbahan dasar karung itu dan sudah dipasang sepanjang jalan di Makassar.

“Ada beberapa titik, salah satunya ada di Jalan Racing, Hertasning. Banyak kita buat, satunya itu kan ada juga lima meter, ada juga yang didekatkan. Di Makassar itu sekitar 50an lembar,” paparnya.

Hal itupun mendapat apresiasi dari relawan lain di seluruh Indonesia. Dengan spanduk rakyat itu, Anhy dkk bisa berekspresi lewat spanduk itu.

“Kita bisa mengekpresikan apa yang ada di kehidupan kita. Kan tagline pak Anies kan perubahan, perubahan itu seperti apa? Nah itu yang kita suarakan. Maunya masyarakat seperti ini, maunya rakyat seperti ini dengan pak Anies. Hanya unek-unek masyarakat ini bisa diekspresikan di spanduk rakyat itu,” terangnya.

Lebih jauh, Anhi mengaku, spanduk rakyat ini sudah dilihat oleh Anies Baswedan lewat grup para relawan se-Indonesia.

“Saya kira pak Anies sudah lihat itu ya, karena sudah banyak tersebar kan di group relawan, terutama di pusat. Saya kira pak Anies sudah lihat. Pasti pak Anies apresiasi lah. Ini kan salah bentuk dukungan relawan ke pak Anies kan bilang walaupun balihonya tidak ada tapi gagasannya luas,” tukasnya.

Dari pantauan Herald Sulsel, sejumlah Caleg DPRD maupun DPR RI terpasang di pohon dengan cara dipaku. Padahal itu sudah ada larangan dari pihak penyelenggara Pemilu. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].
Stay connect With Us :
  • Bagikan