HERALD.ID – Masyarakat Jember dipersilahkan melaporkan ke hotline “Wadul Gus’e”, jika menemukan pelayanan publik yang buruk.

Hotline yang terbuka selama 24 jam ini disediakan oleh Bupati Jember Muhammad Fawait untuk menampung pengaduan dari masyarakat.

“Wadul Gus’e ini terbuka selama 24 jam. Seluruh keluh kesah warga Jember terhadap pelayanan publik akan kami tampung dan ditindaklanjuti. hotline nya 081131111108, ” kata Bupati Fawait, Sabtu, 15 Maret 2025.

Politisi Gerindra ini menyebut dengan adanya hotline wadul gus’e ini, masyarakat diberi kebebasan untuk menyampaikan keluh kesahnya dalam mendapatkan pelayanan publik di Jember. Seperti halnya pelayanan KTP, perijinan maupun pelayanan di rumah sakit.

“Termasuk juga jalan rusak. Atau lainnya akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Jember, ” kata presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini.

Pria yang akrab dipanggil Gus Fawait ini menegaskan, jika ada laporan yang masuk dalam wadul gus’e, pihaknya segera mendistribusikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember.

“Nanti atas instruksi saya, OPD tersebut akan menindaklanjuti keluhan masyarakata tersebut,” ucapnya.

Dengan adanya wadul gus’e tersebut, Gus Fawait ingin komunikasi dengan masyarakat Jember tetap berjalan.

“Saya menjadi bupati Jember atas pilihan rakyat, maka sudah seharusnya memberikan yang terbaik bagi rakyat Jember. Jangan sampai amanat dari rakyat saya sia-siakan,” terangnya.

Gus Fawait memastikan wadul gus’e ini akan terus dikembangkan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Masyarakat diminta memberi kepercayaan kepada Pemkab Jember, bahwa pengaduannya akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

“Terus dikembangkan dan nantinya penyesuaian dengan kondisi teknologi. Pokoknya wadul gus’e ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki keluhan pelayanan publik untuk ditindaklanjuti oleh pemkab Jember,” pungkasnya. (*)