Tentang Kami

Herald Indonesia (Herald.Id) adalah portal berita yang menyajikan informasi disejumlah wilayah di Indonesia, baik itu peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi.

Herald.id hadir menjadi penyeimbang pemberitaan yang lahir dari group usaha bukan media. Awalnya untuk kepentingan bisnis event organizer (EO) namun seiring waktu terus berkembang menjadi media berita yang berkantor pusat di Jakarta.

Sampai saat ini Herald.id berada di bawah naungan PT Herald Indonesia Media.

Herald.id memiliki dasar perjuangan “Lebih Baru, Media Kolaboratif Pembaca”. Kami melibatkan pembaca berinteraksi dan membuat laporan sesuai kaidah jurnalistik. Kami sedang membangun subdomain di berbagai daerah di Indonesia, November 2021 dimulai dari Sulawesi Selatan (Heraldsulsel.id), Sulawesi Barat (Sulbar99News.id), Jawa Barat (Heraldjabar.id), Jawa Tengah (Heraldjateng.id), Kalimantan Selatan (Heraldkalsel.id), bacaan muslim heraldmuslim dan kini terus berkembang.

Kami juga mengajak media-media lokal berkolaborasi menjadi bagian dari kekuatan Herald.id dari Sabang Aceh sampai Marouke Papua.

Salah satu visi dan misi utama  media ini adalah menjaga dan menghasilkan konten-konten jurnalistik berkualitas. Prinsip dasar jurnalistik yang diusungnya adalah berita dibuat atas dasar dan untuk kepentingan umum, disiplin pada verifikasi dan menjalankan praktek-praktek cover both sides pada setiap beritanya. 

Kelak konten-konten lokalnya diharapkan menjadi rujukan masyarakat dan pengambil kebijakan. 

Kami memang bukan yang pertama tapi kita punya mimpi baru yakni sajian yang mengutamakan kesiimbangan pemberitaan: Bagaimana menyajikan informasi yang sebenarnya dan enak dinikmati. Cepat dapat diakses, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kini, Herald.id masih terus berbenah dan berinovasi, serta menyajikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca di dunia maya. (*)